Pernak - Pernik Milan

Pernak - Pernik Milan

AC Milan - Inter Mediolan ; Serie A Day 5 ; 1-0 Ronaldinho

Link

Kaka dan Ronaldinho Jagokan Messi Raih Ballon d'Or


Kamis, 9/10/2008 | 00:06 WIB

MILAN, RABU - Dua bintang AC Milan, Kaka dan Ronaldinho, menilai Lionel Messi pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Striker Barcelona tersebut lebih bagus dibandingkan dengan winger Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, yang telah menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa.

Memang, ada beberapa nama yang difavoritkan untuk mendapatkan Bola Emas itu. Tapi banyak kalangan meyakini, saat ini hanya Messi dan Ronaldo yang bersaing ketat.

Tetapi Kaka yang tahun lalu meraih penghargaan tersebut cenderung lebih memilih Messi, meskipun di level internasional striker mungil tersebut merupakan rival berat mereka--bukan hal baru jika Brasil dan Argentina selalu menghadirkan rivalitas, baik di Amerika Selatan maupun dunia.

"Messi pantas mendapatkan Ballon d'Or. Dia sesungguhnya adalah pemain terbaik di dunia. Memang, Cristiano Ronaldo juga pantas meraihnya, tapi saya hanya bisa melihat Messi adalah penggantiku. Saya mengagumi kemampuannya dan cara dia mengontrol bola. Dia tipe pemain yang kamu pasti menginginkannya," ungkap Kaka kepada La Gazzetta Dello Sport.

Senada dengan rekan senegaranya, Ronaldinho pun mengatakan demikian. Gelandang yang pernah merumput di Barcelona itu mengakui bahwa Messi layak mendapatkan gelar itu, meskipun Kaka juga harus tetap difavoritkan.

"Saya akan memberikan penghargaan itu kepada setiap temanku, termasuk Kaka dan Messi. Karena itu, saya menganjurkan agar penghargaan itu ada dua sehingga satu untuk Messi dan lainnya untuk Kaka," ungkap Ronaldinho.

Ajang penganugerahan tersebut semakin dekat. Tak satu pun orang yang tahu siapa yang akan mendapatkannya. Namun, banyak yang menjagokan Ronaldo untuk meraihnya karena performanya yang brilian sepanjang musim lalu, di mana dia membawa MU menjadi juara Premier League serta Liga Champions. (GL/LOU)

No comments: